Artis "Panas" Ay Claudia

HOTSPOTSONE -- DETIK BOLA -- Wanita yang berprofesi sebagai disc jockey (DJ), aktris sinetron hingga model untuk majalah pria dewasa, Ay Claudia, kini come back ke industri musik dangdut.

Wanita yang sempat berpose "panas" di sebuah majalah pria dewasa ini mengaku kangen dengan dangdut. Kali ini Ay ingin punya konsep lain dengan membawa goyangan sendiri yang diberi nama goyang “uget-uget”.

Sebelumnya, wanita kelahiran 17 Juni 1995 itu merilis dua album, yakni Jam Tujuh Ajep-Ajep (2005) dan Ribet (2008)
Meski saat ini menampilkan goyangan, dia tak ingin gegabah mengumbar keseksian tubuhnya saat menyanyi dangdut. Bisa-bisa nasibnya bisa seperti Julia Perez atau Dewi Persik mendapat cekal dari lembaga agama maupun pemerintah daerah.

Dia juga mencoba mempopulerkan goyang “uget-uget” sebagai trade mark dirinya agar ada karakter unik untuk membedakan dengan yang lainnya.

"Uget-uget itu simple tapi nggak terlalu vulgar juga. Ay enggak mau bermasalah dengan etika dan adat ketimuran. Kalau goyang uget-uget itu gerakan kayak ulet bulu gitu deh," katanya saat ditemui dikawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ay kali ini hadir dengan single bertajuk “Lekong” yang liriknya bercerita tentang seorang wanita yang putus cinta. “Walau putus, tapi ingin tahu saja urusan mantannya,” jelas pemeran film Kutunggu Jandamu Itu.

Dia juga masih bekerjasama dengan musisi Doddy Iwa Kusumajaya dari label DIK Multikreasindo. “Saya kangen sama tim saya untuk bisa mendukung di dangdut,” ungkapnya.