Kasus Super Trap, KPI Panggil Trans Tv Hari Ini


HOTSPOTSONE---Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bertindak cepat menanggapi ribuan aduan masyarakat tentang tayangan Super Trap di Trans TV.

KPI akan memanggil pihak Trans Tv untuk meminta penjelasan terkait acara yang ditayangkan pada Minggu 25 November 2012 itu. Rencananya, pemanggilan itu dilakukan hari ini.

"Iya, (Rabu) pukul 08.30 WIB Trans TV akan dipanggil," ujar Komisioner KPI Nina Muthmainnah.


Seperti diberitakan sebelumnya, acara Super Trap edisi Minggu 25 November 2012 menuai kecaman karena menampilkan jebakan di dalam toilet. Dalam acara itu, tim Super Trap coba mengisengi pengguna toilet.

Kamera pun dipasang di dalamnya. Ketika korban masuk ke dalam toilet untuk buang hajat, lantai toilet tiba-tiba terangkat dan atapnya terbuka sehingga aktivitas korban terlihat di depan umum.

Korban pun langsung kelabakan dan mendapat malu karena menjadi tontonan orang. Karena korban sedang melakukan aktivitas buang air, alat kelaminnya pun terlihat di depan umum.

Alih-alih membuat penonton tertawa, tayangan itu justru banyak dikecam masyarakat. Menampilkan aktivitas dan memasang kamera di wilayah privat seperti toilet dianggap hal yang tidak etis dan tidak pantas.