Mirip Jokowi, Pria Pontianak Ini Sering Dikerubuti Orang


HOTSPOTSONE -- Syafarudin, pria Pontianak kelahiran 6 Oktober 1987 kini lebih sering dipanggil Jokodin. Tampangnya yang mirip calon gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi itu membawa keberuntungan kepada Jokodin.

Jokodin yang sehari-hari disapa "Udin Sepok" ini memang tak pernah bertemu muka langsung dengan Jokowi. Maka itu, dia mendambakan bisa bertemu fisik dan berbincang barang sejenak dengan sang Walikota Solo itu.

"Saya ingin ketemu langsung dengan Pak Jokowi," kata Jokodin saat berbincang dengan viva di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 26 September 2012.

Popularitas Jokowi didapat Jokodin hanya lewat televisi dan pemberitaan. Awalnya, rekan-rekan kerja dan lingkungan rumah yang terus memanggilnya Jokodin itu dia tak hiraukan. Lama-kelamaan, nama itu jadi melekat dan Jokodin semakin tenar di Pontianak.

Bahkan saat mendatangi pusat perbelanjaan, Jokodin kerap ditarik untuk dimintai foto oleh masyarakat. Jokodin mengaku senang. Saat ini, dia hanya berharap ingin bertemu Jokowi.

"Saat di rumah sih biasa-biasa saja. Tapi ketika lihat ada pak Jokowi di televisi, orangtua bilang kok ada Jokowi juga di Pontianak? Pokoknya jadi gurauan terus. Tapi asyik," kata Jokodin.

Pria yang juga kepala gudang perusahaan distributor ini juga mengidolakan Jokowi. "Sosok pak Jokowi sangat bersih, dan pro rakyat kecil. Saya berpikir berkotak-kotak itu pasti punya otak dalam menjalankan amanah. Pak Jokowi terkenal di dunia terkait kepemimpinannya itu," ucap Jokodin.

http://nasional.news.viva.co.id/news/read/354550-mirip-jokowi--pria-pontianak-ini-sering-dikerubuti-orang