Soimah, Sinden [penyanyi] yang Sudah Go International

Salah satu nama pesinden Indonesia asal tanah Jawa yang cukup tersohor namanya adalah Soimah Pancawati. Bagaimana tidak, kecintaannya terhadap budaya nyinden sudah ia tekuni sejak duduk di bangku sekolah. Maka tak heran jika hasil kerja kerasnya terbayar dengan go Internasional.



Pada 14 Mei lalu, Soimah bersama dengan Jogja Hip Hop Foundation tampil di Asia Society, 725 Park Avenue, New York Amerika Serikat.



Wanita kelahiran 29 September 1980 itu mengaku sangat bersyukur karena sambutan dan antusiasme masyarakat Amerika sangat baik.



Sinden yang dibawakan Soimah memang agak sedikit modern yang dipadukan dengan musik hip hop, namun ia berusaha tetap menggunakan ciri khas sinden yang menggunakan kebaya dan sanggul.



Rencananya, tahun 2012 Soimah akan manggung di 10 kota di Amerika selama kurang lebih satu bulan



Layaknya seorang Sinden yang selalu berpenampilan cantik, seksi dan sedikit bergoyang agak sensualitas, ia juga mengaku pernah ditawar oleh salah satu penontonnya yang nakal, yaitu pengusaha asal kalimantan.



Tak heran jika ia sangat piawai menyinden, latar belakang pendidikan Soimah yaitu dari Sekolah Menengah Karawitan Indonesia Yogyakarta.



Soimah sempat melanjutkan pendidikannya di Institut Kesenian Indonesia Yogyakarta.



Selain di dunia sinden, ia pun kini mulai mencoba berkarir di dunia seni peran, yaitu bermain dalam film layar lebar.

Sumber : http://www.klikunic.com